Tips dan Trik Masak Di Rumah Dijamin Memudahkan Hidupmu

Spread the love

Belajar untuk memasak sendiri di rumah itu pasti akan sangat merepotkan akan tetapi jika Anda tidak tahu mengenai tips dan triknya. Maka untuk dapat membantu Anda yang sedang akan belajar memasak agar dapat semakin disayang oleh calon mertua, maka berikut ini kami berikan beberapa tips dan juga trik yang mudah pada saat Anda sedang berkutat di dapur.

Persiapan Peralatan Dapur

Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda memasak di dapur rumah Anda sendiri. Walaupun dapat dikatakan cukup merepotkan tapi ternyata ada beberapa tips supaya dapat memudahkan Anda ketika Anda memasak. Peralatan yang perlu Anda persiapkan dulu yakni kompor yang bersih, wajan atau penggorengan, panci, alat penggorengan, pisau. kemudian beberapa peralatan yang mempercepat kerja Anda seperti alat pengiris bawang, alat parut, dan alat kupas.

Tips Memudahkan Anda di Dapur

Berikut ini ada beberapa tips yang akan memudahkan Anda dalam memasak di dapur rumah Anda.

  1. Memarut keju secara rapi.

Sebelum Anda memarut maka Simpan terlebih dulu keju tersebut ke dalam kulkas beberapa saat. Setelah itu baru Anda dapat parut sehingga bisa menghasilkan parutan keju yang lebih rapi. Gunakan alat parut yang bersih dengan lubang yang rapi.

  1. Kupas kentang secara lebih mudah.

Iris tipis secara melingkar pada kulit kentang, lalu rebus kentang tersebut dan tunggu selama lima menit. Setelah direbus, maka langsung Anda masukkan ke dalam sebuah semangkuk berisi air dingin dan kemudian tunggu lagi yaitu selama lima menit. Maka Dijamin kulit kentang akan lebih mudah untuk dikupas dan juga kentang tidak akan berubah warna menjadi coklat.

  1. Membuat alpukat Cepat matang.

Jika Anda membeli sebuah alpukat yang masih belum matang, maka Anda dapat menaruh alpukat di dekat apel. Hal ini Karena asam dari apel ini dapat membuat buah alpukat akan menjadi cepat matang.

  1. Menyimpan beras supaya tidak bau apek dan juga bebas dari kutu.

Tips yang dapat Anda lakukan untuk dapat membuat beras tidak berbau apek ketika disimpan dan juga bebas dari kutu maka Anda Petik dua lembar dari daun pandan, lalu taruhlah ke dalam tempat untuk penyimpanan beras.

  1. Memarut kelapa Supaya Menghasilkan banyak santan.

Tentunya Anda ingin kelapa yang Anda parut dapat menghasilkan santan yang banyak. Maka ketika Anda Parut kelapa Anda bisa dengan memegang kelapa tersebut secara horizontal.

  1. kuah yang keasinan.

Ketika Anda ingin mengurangi kuah yang terlanjur keasinan maka Anda dapat menaruh satu buah kentang yang sudah Anda potong-potong dan agak besar tersebut ke dalam kuah masakan itu yang sedang Anda masak. Maka Dijamin rasa asin tersebut akan berkurang

  1. Memasak pare agar enak.

Ketika Anda ingin memasak sayur pare yang memang pahit supaya menghasilkan masakan yang enak maka cara berikut dapat Anda terapkan. Pertama Potong dan kemudian rendam pare tersebut dengan air yaitu selama 5-10 menit. Kemudian Ambil dan peras pare tersebut sampai beberapa kali hingga airnya keluar. Lalu pare yang sudah direndam tersebut kemudian diberi jeruk nipis.

  1. Memasak daging supaya lebih empuk.

Ketika Anda akan merebus daging supaya bisa lebih empuk maka jangan lupa untuk memasukkan nanas dan atau daun pepaya supaya daging dapat cepat lunak.

  1. Bau amis ikan.

Ikan yang amis yang akan Anda masak tentunya akan sangat mengganggu rasa dari masakan Anda. Jika Anda tidak suka dari bau amis tersebut, maka Anda dapat menambahkan jeruk nipis yang masih segar pada ikan tersebut yang akan  Anda masak.

  1. Mengupas kulit jahe.

Mengupas kulit jahe memang agak merepotkan. Akan tetapi ada cara yang mudah untuk dapat mengupas kulit jahe yaitu dengan cara menggunakan sendok saja dan bukan menggunakan pisau.

  1. Mengurangi buih pada saat air mendidih.

Ketika Anda sedang memasak air dan Anda tidak ingin buihnya meluap kemana-mana, maka Anda dapat mencoba menaruh sebuah sendok kayu dan letakkan diatas panci.

Tips ketika memasak lebih baik Anda jangan menggunakan wajan yang berukuran kecil. Apabila Anda sedang menumis, atau menggoreng dan memanggang, maka untuk tidak menggunakan sebuah panci yang kecil. Jika Anda ingin memasak makanan dengan tekstur yang meleleh di dalamnya dan juga sedikit berwarna kecokelatan di luar, jangan menggunakan sebuah wajan yang kecil karena dapat akan membuat dari semua bagian kecokelatan. Karena wajan yang sempit akan dapat banyak menghasilkan uap dengan demikian dapat menyebabkan masakan Anda cepat gosong.